Spesifikasi dan Harga Vivo V9 Terbaru 2018

Diluncurkan pada tahun ini, Vivo V9 adalah smartphone terbaru di pasar Indonesia dengan banyak fitur dan spesifikasi yang membuat Anda tertarik untuk memilikinya.

Dengan harga sekitar 3 jutaan, Vivo V9 dikatakan sedikit lebih murah daripada banyak pesaing di segmen midrange. Jadi berbicara tentang desain, fitur, produk ini masih bisa Anda pertimbangkan untuk Anda miliki. Beberapa kelebihan dari smartphone ini termasuk layar full screen dengan desain trendi layar berponi, kamera selfie resolusi tinggi, dan dual kamera dan telah menjalankan Android 8.

Spesifikasi dan Harga Vivo V9

Desain

Versi Vivo V9 bagian belakang terbuat dari plastik glossy, dengan ketahanan anti gores yang baik, tapi sayangnya desain belakang mudah menyebabkan bekas sidik jari. Bagian belakang melengkung pada dua sisi, sementara sudut atas dan bawahnya runcing. Ketika dipegang Vivo V9 di tangan terasa cukup nyaman.

Tata letak tombol power dan volume di sebelah kanan, slot 2 kartu memori SIM nano di sebelah kiri, speaker dan port di bagian bawah (jack 3.5mm, pengisian microUSB). Bagian belakang kamera terdiri dari kamera ganda yang agak bulat dan ditempatkan di sudut kiri atas, di bawahnya terdapat lampu flash LED, sensor sidik jari yang terletak di bagian tengah belakang dan di bawahnya terdapat logo Vivo. Bagian depan smartphone ini memiliki layar 6,3 inci dengan aspek rasio 19: 9 dan desain layar berponi, pada poni Vivo V9 dilengkapi dengan kamera depan, speakerphone, dan sensor.

Fitur Vivo V9

Fitur Vivo V9

Dapat dikatakan bahwa berkat penutup belakang plastik, bobot Vivo V9 terasa ringan. Hanya sedikit orang yang percaya bahwa dengan layar besar, smartphone ini hanya memiliki berat sekitar 150g, yang membuat smarphone ini lebih mudah digunakan dalam jangka panjang.

Vivo V9 menggunakan Snapdragon 626 Qualcomm, dengan peningkatan kinerja 10% dibandingkan dengan Snapdragon 625 dan optimasi teknologi antena Qualcomm TruSignal, Smartphone ini juga mendukung gelombang jaringan Wi-Fi 5GHz, yang cukup langka untuk smartphone mid-range, terutama jika tidak menggunakan chip Qualcomm. Ini juga merupakan alasan mengapa Vivo V9 sedikit lebih baik daripada smartphone lain di segmen yang sama.

Ketika mengukur kinerja dengan AnTuTu, smartphone ini mencetak skor tinggi 89829 poin. Ketika digunakan memainkan game membutuhkan pemrosesan grafis yang berat seperti Asphalt 8: Airbone, proses bermain mesin merespon dengan baik, sama sekali tidak ada fenomena lag. Selama bermain game, suhu yang meningkat di sekitar area sensor sidik jari dapat diabaikan, terutama ketika Anda menggunakan penutup silikon pada smartphone ini.

Dan meski desainnya cukup tipis, baterai Vivo V9 menggunakan kapasitas 3,260 mAh, dengan kapasitas baterai sudah ini cukup bagus. Tetapi yang menyedihkan adalah smartphone ini tidak mendukung pengisian cepat, waktu pengisian baterai sampai penuh hampir memakan waktu 2 jam 30 menit.

Untuk kamera, Vivo V9 dilengkapi dengan kamera belakang dengan 2 sensor 16MP dan 5MP dan mampu menghasilkan foto bokeh. Dengan peningkatan kualitas gambar dan ketajaman Vivo V9, pemotretan modus malam secara otomatis dapat menghasilkan gambar yang sangat halus, meskipun banyak detail yang hilang dan kurang berwarna.