Minum Air Bisa Menurunkan Berat Badan

Minum Air Bisa Menurunkan Berat Badan – Kita sering mendengar sejumlah selebriti dan publik figur seperti Jennifer Lopez, Jennifer Aniston, Kendall Jenner, dan Beyoncé mengatakan bahwa mereka minum air untuk mencerahkan wajah. (perjuangan saham)

Tak heran jika sebagian orang berusaha keras untuk berolahraga bahkan melakukan diet ekstrem untuk mengurangi kalori dan lemak tubuh.

Minum Air Bisa Menurunkan Berat Badan

Cara ini tidak lain adalah dengan meminum air putih. Kebiasaan minum air tidak hanya mendorong penurunan berat badan tetapi juga membantu penambahan kalori.

Benarkah Minum Air Dingin Membakar Lebih Banyak Kalori Dan Menurunkan Berat Badan?

Air tidak mengandung satu kalori pun. Padahal, perannya dalam tubuh dapat menyebabkan detoksifikasi maksimal, membantu pembakaran lemak, dan menjaga tubuh tetap aktif.

Saat nafsu makan menurun, kebiasaan minum air putih secara tidak langsung mencegah kita makan berlebihan dan membantu menjaga kestabilan berat badan.

Minum air putih dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk membakar lemak dari makanan dan minuman, serta lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Selain itu, air hangat diketahui dapat membantu memecah timbunan lemak di dalam tubuh. Tapi sekali lagi, ini bisa memudahkan pembakaran lemak.

Sindografis: Manfaat Minum Air Hangat Dan Efek Sampingnya Untuk Kesehatan

Para ahli juga menyarankan minum air hangat untuk menurunkan berat badan. Manfaatnya akan paling efektif bila diminum sebelum tidur.

Secara umum, sebaiknya minum air putih 30 menit sebelum makan, termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Scandinavian Physiological Society pada tahun 2014, 50 wanita gemuk meminum 500 mililiter dan mengikuti kebiasaan tersebut selama 8 minggu berturut-turut.

Hasilnya, mereka mengalami penurunan berat badan, lemak tubuh, dan BMI. Kemudian mereka juga melaporkan adanya penurunan nafsu makan.

Ini Dia 8 Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Air dapat membantu otot, jaringan ikat, persendian, dan organ vital seperti paru-paru dan jantung bekerja secara efisien selama berolahraga.

Dapatkan berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik tautan https://t.me/kompascomupdate dan bergabung. Pertama, Anda harus menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait: 5 Alasan Minum Air Putih Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Berapa Banyak Air yang Harus Anda Minum untuk Kesehatan Ginjal? Ini faktanya… Air merupakan salah satu komponen penyusun tubuh. Disarankan untuk minum minimal 8 gelas air setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, minum air putih memiliki banyak manfaat, antara lain mengatur suhu tubuh, menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, mencegah sembelit, hingga dapat menurunkan berat badan.

Namun saat ini banyak orang yang percaya bahwa minum air dingin bisa membuat gemuk. Padahal, seperti yang disebutkan sebelumnya, air putih sebenarnya baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini terjadi karena minum air putih dapat merangsang sistem saraf simpatis untuk meningkatkan laju metabolisme (termogenesis), sehingga meningkatkan pengeluaran energi. Air juga merupakan penekan nafsu makan alami. Selain itu, air putih tidak mengandung kalori kecuali dicampur dengan sirup, teh manis, atau minuman bersoda.

Cara Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan Halaman All

Apakah Anda akan menurunkan berat badan lebih cepat dengan minum air dingin daripada air hangat? Tentu saja tidak, keduanya bisa membantu menurunkan berat badan, namun tidak akan membakar banyak kalori. Oleh karena itu, jika ingin fokus menurunkan berat badan, ada baiknya mengatur pola makan (misalnya membatasi camilan atau mengganti camilan menjadi buah dan makan sesuai kalori yang diperlukan) dan jangan lupakan aktivitas fisik.

Lihat F.A. Dan Anjali S. Pengaruh “air merangsang termogenesis” pada berat badan, indeks massa tubuh, dan komposisi tubuh pada orang yang kelebihan berat badan. Jurnal Penelitian Klinis dan Diagnostik. 2013; 7(9): 1894-1896 doi: 10.7860/JCDR/2013/5862.3344

Tidak Tersedia Tidak Tersedia Apakah minum air dingin membakar lebih banyak kalori dibandingkan air hangat? Universitas Arkansas untuk Ilmu Kedokteran. Tersedia di: https://uamshealth.com/healthlibrary2/medicalmyths/doescoldwaterburnmorecalours/

Apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan, minum air hangat setiap hari bisa menurunkan berat badan, apakah minum air hangat setiap hari bisa menurunkan berat badan, apakah minum air hangat setiap pagi bisa menurunkan berat badan, banyak minum air putih bisa menurunkan berat badan, minum teh hijau bisa menurunkan berat badan, apakah minum perasan air jeruk nipis bisa menurunkan berat badan, minum air hangat di pagi hari bisa menurunkan berat badan, minum teh bisa menurunkan berat badan, minum air putih bisa menurunkan berat badan, apakah minum air hangat bisa menurunkan berat badan, apakah benar minum air hangat bisa menurunkan berat badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *